Mengambil lokasi pengiriman...

Tanaman

Filter Lainnya
Stok Tersedia
Stok Tersedia
Harga
Harga
Showroom
Showroom
1 dari 6 Pilihan
Terpopuler
Artificial Bush Tree
Artificial Bush Tree
Rp 99,000
Artificial Cactus
Artificial Cactus
Rp 99,000
Artificial Pine Tree
Artificial Pine Tree
Rp 99,000
Gantungan Floralink White
Floralink Wall Vessel White
Rp 186,750
Rp 249,000
Pot Tanaman Gantung Triflora White
TRIFLORA HANGING PLANTER WHITE
Rp 599,000
Artificial Bird tree
Artificial Bird tree
Rp 999,000
  • 1

Tanaman hias sendiri memiliki beragam jenis. Beberapa yang paling banyak diaplikasikan di rumah adalah tanaman hias gantung, tanaman hias pot, tanaman hias vas, dan berbagai jenis tanaman hias mini seperti kaktus mini, succulent, dan terrarium.

Macam-macam Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Dekorasi Rumah

Inspirasi tanaman hias untuk dekorasi rumah ada beragam, antara lain tanaman hias dalam pot, tanaman hias daun, tanaman hias bunga, tanaman gantung, dan beberapa tanaman lainnya yang tergolong sebagai tanaman hias dalam ruangan. Berikut adalah pilihan tanaman dalam ruangan yang bisa didapatkan dengan mudah di toko tanaman atau showroom furniture untuk dekorasi rumah.

1. Aloe Vera

Menanam aloe vera atau yang dikenal dengan nama lidah buaya sebagai tanaman hias untuk dekorasi rumah memiliki banyak manfaat. Perawatannya yang cenderung mudah membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan lidah buaya sebagai tanaman dalam ruangan. Selain bisa menjadi tanaman hias untuk dekorasi rumah, lidah buaya bermanfaat untuk digunakan sebagai obat penyembuh luka, terutama juga sebagai stimulan atau vitamin untuk menyuburkan rambut atau menjaga kesehatan rambut.

2. Succulent

Succulent atau kaktus hias merupakan jenis tanaman hias yang juga cocok diletakkan di dalam rumah. Succulent atau kaktus ini sangat pas dipelihara bagi kalian yang tidak punya banyak waktu merawatnya, karena jenis tanaman hias ini tidak perlu terlalu sering disiram. Agar tanaman hias succulent bisa tumbuh dengan baik, kalian harus memastikan ruangan mendapat cukup banyak cahaya dan sirkulasi udara yang baik.

3. Sirih Gading

Tanaman hias untuk dekorasi rumah lainnya adalah sirih gading. Tanaman hias satu ini juga bisa lho tampil classy. Caranya adalah dengan meletakkan tanaman hias daun ini pada gelas kaca atau vas transparan yang berisi air. Sirih gading banyak dipilih untuk tanaman indoor dan dekorasi rumah karena tanaman ini sangat mudah perawatannya. Tanaman dalam ruangan seperti sirih gading tetap bisa tumbuh subur walau diletakkan pada media tanam yang seadanya. Kalian juga bisa membuat dekorasi cantik menggunakan tanaman ini dengan cara membuat media rambat.

4. Snake Plant

Tanaman hias untuk dekorasi rumah selanjutnya adalah snake plant atau yang biasa disebut dengan lidah mertua. Tanaman hias daun ini mampu menyerap polutan pada ruangan sehingga udara di dalam ruang akan terasa lebih bersih. Tanaman hias ini cocok untuk ditempatkan di sudut ruangan menggunakan pot berukuran sedang.

5. Aglonema

Tanaman hias daun ini sering disebut tanaman sri rejeki. Bentuk dan corak daunnya khas dan banyak ditemukan sebagai tanaman hias untuk dekorasi rumah. Tanaman hias dalam ruangan ini kerap terlihat di daerah perkantoran karena relatif awet perawatannya jika diletakkan di ruang ber-AC. Manfaat lainnya jika kalian meletakkan Aglonema adalah tanamannya dapat menyerap racun dalam ruang.

6. Palem Hias

Meletakkan tanaman palem sebagai tanaman hias daun tentu tidak bisa diletakkan begitu saja. Ukurannya yang relatif besar bisa menjadi masalah jika kalian tidak tahu cara peletakan secara benar. Gunakan pot besar dengan media tanam tanah dan letakkan di pinggir pintu dalam ruang. Kelebihan palem sebagai tanaman hias untuk dekorasi rumah adalah dari segi perawatan yang sangat mudah sehingga kalian tidak perlu repot dalam mengurusnya.

7. Kaktus Bunga

Tanaman hias untuk dekorasi rumah yang populer dan sering digunakan saat ini adalah jenis kaktus. Baik itu kaktus mini, maupun kaktus bunga. Tanaman hias yang satu ini memang sanggup menjadi primadona untuk tanaman indoor. Kalian bisa bebas untuk meletakkan tanaman ini dimana saja sesuai keinginan. Baik itu di kamar mandi, meja kerja, bahkan ruang tamu. Kaktus hias dapat dengan mudah ditemukan dimana saja dengan bentuk dan warna yang bervariasi.

Temukan Berbagai Tanaman Hias Untuk Dekorasi Rumah di Fabelio.com

Kalian sedang mencari tanaman hias untuk dekorasi rumah? Tidak hanya dapat ditemukan di toko tanaman hias, kalian juga bisa menemukan berbagai tanaman hias seperti kaktus hias, succulent, ataupun tanaman hias gantung di Fabelio.com. Dengan bentuk dan model tanaman hias yang unik dan beragam, buat rumah kalian lebih semarak. Yuk, kunjungi website Fabelio.com atau langsung kunjungi showroom kami untuk menemukan berbagai koleksi tanaman hias selengkapnya!