Mengambil lokasi pengiriman...

Tempat Tidur Anak

Filter Lainnya
Stok Tersedia
Stok Tersedia
Harga
Harga
1 dari 3 Pilihan
Terpopuler
Kennedy Teepee Tent
Kennedy Teepee Tent
Rp 1,125,000
Pink Marla Teepee Tent
Pink Marla Teepee Tent
Rp 1,125,000
Circus Teepee Tent
Circus Teepee Tent
Rp 1,325,000
  • 1

Sama hal nya seperti memilih tempat tidur untuk orang dewasa, memilih tempat tidur anak juga tidak boleh sembarangan. Terlebih anak-anak pada umumnya harus memiliki porsi tidur yang lebih banyak dan kualitas tidur yang lebih baik dari orang dewasa. Hal ini berkaitan juga dengan tumbuh kembang anak.

Tips Memilih Tempat Tidur Anak Yang Tepat dan Aman

Dalam kondisi tidur, anak-anak cenderung akan bergerak dan berpindah tanpa disadari. Karenanya, faktor keamanan tempat tidur anak sangat perlu diperhatikan orang tua. Tempat tidur anak yang tepat, aman, dan nyaman juga akan membuat anak semakin semangat mengelola porsi tidurnya dan akan lebih mudah mengajak anak untuk tidur siang. Berikut beberapa tips memilih tempat tidur anak yang tepat dan aman.

1. Perhatikan Faktor Keamanan Tempat Tidur Anak

Keamanan dan keselamatan anak merupakan hal yang paling utama, bahkan saat kondisi anak tertidur. Jika kalian memiliki anak dengan usia balita atau batita, yang sudah mungkin banyak bergerak, maka tempat tidur anak dengan jeruji sangatlah cocok. Namun kalian juga harus memperhatikan celah antar jeruji. Pilihlah tempat tidur anak yang memiliki celah dengan jarak yang tidak terlalu jauh, agar tidak memungkinkan anak untuk lolos melalui celah tersebut. Pastikan juga tidak ada bagian ujung tempat tidur anak yang runcing untuk menghindari anak terbentur dan cidera.

Untuk tempat tidur anak berbahan kayu, pastikan bahwa tidak ada bagian kayu yang kasar dan berserbuk. Hal tersebut ditujukan agar anak tidak terluka dan serbuk kayunya tidak membuat anak kesulitan bernapas. Selain itu, kalian juga sebaiknya memilih tempat tidur anak bahan kayu yang dicat menggunakan cat aman yang tidak mengandung toxic berbahaya.

2. Perhatikan Faktor Kenyamanan Kasur Tempat Tidur Anak

Setelah memastikan tempat tidur anak sudah tepat dan aman, hal lainnya yang juga harus kalian perhatikan adalah kasur. Pilihlah kasur tempat tidur anak dengan bahan yang lembut, empuk, dan tidak panas. Selain itu lebih baik kalian memilih bahan kasur yang mudah dibersihkan atau dicuci, terlebih jika anak masih sering mengompol. Jika ukuran tempat tidur anak yang kalian pilih cukup besar, kalian bisa memilih kasur dengan pegas untuk mengakomodir gerakan anak yang gemar meloncat-loncat di atas kasur.

3. Sesuaikan Ukuran Tempat Tidur Anak Dengan Luas Ruangan

Komposisi yang tepat antara tempat tidur anak dengan luas kamar anak dapat membuat suasana kamar tidur anak tidak sumpek atau sempit. Tidak masalah apabila kamar tidur terasa terlalu luas, karena ukuran tempat tidur anak tentu akan berubah seiring perkembangan anak yang semakin besar. Selain itu pertimbangkan apakah tempat tidur anak tersebut akan menetap atau tidak.  Mengingat tempat tidur anak yang berat akan membuat repot ketika hendak menggesernya maupun memindahkannya ke tempat lain. Tentunya kalian menginginkan yang praktis bukan?          

Jenis-Jenis Tempat Tidur Anak

Tempat Tidur Anak Tingkat

Tempat tidur anak tingkat sangat cocok apabila kalian memiliki anak dengan jumlah lebih dari satu. Selain dapat menghemat biaya, memilih tempat tidur anak tingkat juga lebih menghemat space ruangan, kalian tidak perlu membangun 2 kamar tidur. Karenanya, tempat tidur anak tingkat sangatlah cocok untuk hunian minimalis. Namun beberapa hal mengenai tempat tidur anak tingkat perlu kalian perhatikan. Pertama, pastikan tempat tidur anak tingkat memiliki tangga dengan jarak yang tidak terlalu tinggi, agar tidak membahayakan anak. Kedua, perhatikan juga model tempat tidur anak tingkat. Pilihlah tempat tidur anak tingkat dengan model yang sederhana dan tidak menyulitkan anak untuk naik turun.

Tempat Tidur Anak Dengan Jeruji

Tempat tidur anak dengan jeruji atau biasa disebut crib sangat cocok apabila kalian memiliki anak usia balita. Selain aman, tempat tidur anak dengan jeruji juga dapat dengan mudah dipindah-pindahkan karena ukurannya yang umumnya kecil. Model tempat tidur anak dengan jeruji juga bermacam-macam, terdapat model minimalis, skandinavia, dan klasik. Hal-hal yang harus kalian perhatikan pada saat memilih tempat tidur anak dengan jeruji antara lain adalah luas celah antar jeruji, pastikan tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat agar tidak membahayakan anak.

Tempat Tidur Anak Bentuk Tenda

Saat ini tempat tidur anak berbentuk tenda sudah banyak dijual di toko furnitur online. Model dan bentuknya yang unik dengan desain ala Skandinavia memang dapat membawa suasana yang berbeda pada kamar tidur anak. Tempat tidur anak bentuk tenda ini memang hanya bisa digunakan oleh 1 anak saja, karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Tempat tidur anak berbentuk tenda yang dijual di toko furnitur online memiliki beragam motif yang unik dan lucu, sehingga anak-anak pasti akan menyukainya.

Tempat Tidur Anak Susun

Selain tempat tidur anak tingkat, toko furnitur online juga biasanya menjual tempat tidur anak susun. Bedanya adalah, tempat tidur anak susun umumnya tidak memiliki tangga, sehingga cenderung lebih aman. Tempat tidur anak susun memiliki 2 kasur dimana kasur bawah dapat ditarik dan dimasukkan.

Jual Tempat Tidur Anak Paling Nyaman dan Terbaik

Sedang mencari tempat tidur anak yang nyaman dan dengan kualitas terbaik? Fabelio.com memiliki beragam koleksi tempat tidur anak. Mulai dari tempat tidur anak dengan jeruji, tempat tidur anak tingkat, tempat tidur anak susun, hingga tempat tidur anak berbentuk tenda. Kualitas yang ditawarkan tentu saja tempat tidur anak dengan kualitas terbaik. Tempat tidur anak yang dijual di Fabelio.com terbuat dari material kayu dan kain berkualitas, serta busa kasur yang aman bagi anak-anak.