Mengambil lokasi pengiriman...
Filter Lainnya
Stok Tersedia
Stok Tersedia
Harga
Harga
1-7 dari 7 Pilihan
Terpopuler
primary-image
gratis-ongkir
SAMSUNG Microwave Solo 23L MS23K3515AS/SE
SAMSUNG Microwave Solo 23L MS23K3515AS/SE
Rp 1.289.900
Rp 2.199.000
primary-image
gratis-ongkir
SHARP Microwave - R-25C1
SHARP Microwave - R-25C1
Rp 1.190.900
Rp 1.399.000
primary-image
gratis-ongkir
Sharp Microwave Oven 22L R-230R
Sharp Microwave Oven 22L R-230R
Rp 1.292.900
Rp 1.499.000
primary-image
gratis-ongkir
Sharp Grill Microwave Oven 25L R 735MT(K)
Sharp Grill Microwave Oven 25L R 735MT(K)
Rp 1.499.900
Rp 1.899.000
primary-image
gratis-ongkir
SHARP Microwave Grill 28 L R-753GX(BS)
SHARP Microwave Grill 28 L R-753GX(BS)
Rp 1.871.900
Rp 2.199.000
primary-image
SEKAI Oven [21L] Low Watt OV-210 RB
SEKAI Oven [21L] Low Watt OV-210 RB
Rp 623.900
Rp 699.000
primary-image
gratis-ongkir
SEKAI Oven [18L] Low Watt - OV 180
SEKAI Oven [18L] Low Watt - OV 180
Rp 503.900
Rp 569.900
Halaman 1 dari 1
  • 1

Jenis Microwave Berdasarkan Kinerja Pemanas

Solo Microwave Oven

Solo microwave oven adalah model pemula yang menggunakan daya magnetron tunggal dalam produksi panas. Sistem kerjanya adalah memasak makanan dari luar hingga bagian dalam. Untuk digunakan oleh keluarga kecil sebagai alat masak standar, jenis microwave ini cukup ideal karena bisa memanaskan makanan beku sekaligus menyiapkan menu sederhana. Harga microwave ini juga lebih terjangkau, hanya saja tidak ada fitur pemanggang atau grilling.

Grill Microwave Oven

Sudah mulai ada tambahan fitur dan aksesoris pemanggang, microwave oven ini ideal untuk memanggang daging, kebab dan roti isi. Selain itu, urusan seperti memanaskan makanan beku hingga masak juga bisa diatasi dengan mudah. Ini karena Grill Microwave Oven sudah dilengkapi dengan koil pemanas sekaligus daya magnetron.

Convection Microwave Oven

Untuk harga microwave ini adalah yang paling tinggi dibanding dua jenis sebelumnya. Convection Microwave Oven menggunakan daya magnetron, elemen pemanas dan juga kipas sirkulasi. Dengan kombinasi ini, makanan bisa dimasak dengan aliran panas yang merata untuk hasil yang lebih sempurna. Sirkulasi panas dari kipas juga meningkatkan efisiensi kinerja microwave oven.

Karena tergolong jenis yang canggih, makanan yang bisa dihasilkan juga bervariasi, termasuk membuat kue tart, pizza, roti dll, termasuk memanggang daging.

Microwave Berdasarkan Lokasi Penempatan

Microwave Countertop

Microwave countertop diletakkan di permukaan meja yang bisa dipindah- pindah sesuai kebutuhan. Harga microwave ini lebih terjangkau dan cukup diminati karena mudah digunakan. Selain itu, bentuknya juga praktis dan tinggal ditaruh sesuai ketersediaan tempat di dapur.

Microwave Built-In

Untuk seri microwave oven tanam alias built ini, tersedia beberapa jenis yang berbeda sesuai dengan lokasi atau cara penempatannya, yaitu:

  • Posisi Atas : Biasanya ditaruh berdekatan dengan area memasak seperti kompor. Penempatan ini cukup ideal karena sejajar dengan batas pandangan mata, serta jauh dari jangkauan anak- anak.
  • Suspended : Disebut juga posisi gantung, misalnya di bawah kabinet dapur. Dengan demikian, area permukaan tidak perlu dipadati dengan kehadiran microwave.
  • Posisi bawah : Untuk posisi ini, microwave diletakkan di bagian bawah dekat oven. Penempatan ini agak canggung dan lebih kurang diminati.

Keunggulan Menggunakan Microwave Di Dapur

Buat yang masih kurang jelas dengan kegunaan microwave, berikut kenali dulu manfaat memiliki microwave di dapur rumah:

Memasak Lebih Mudah & Cepat

Microwave oven bisa memasak makanan 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan kompor gas atau kompor listrik.

Lebih Hemat Energi

Microwave Oven tidak menyita banyak daya listrik dibandingkan dengan kompor induksi, pemanggang atau perangkat elektronik dapur pada umumnya.

Gizi Makanan Terjaga

Riset menunjukkan kalau teknik pemanasan makanan dengan microwave lebih bisa mempertahankan kandungan gizi makanan dibandingkan dengan kompor gas atau listrik. Sering, microwave dianggap sebagai cara memasak yang sehat.

Bebas Asap & Aman

Sistem kerja microwave tidak mengeluarkan output berupa asap karena memang tidak ada api yang digunakan. Dapur lebih bersih, harum dan dingin. Teknologi microwave juga sudah aman untuk penggunaan standar.

Nah, mudah-mudahan tidak ada keraguan lagi yah saat memilih dan menggunakan microwave, dan sudah tahu mana microwave yang ingin kamu beli. Bila kamu bingung harus beli di mana atau mungkin sedang ingin membeli peralatan elektronik dapur lainya, beli di Fabelio saja!