Mengambil lokasi pengiriman...
Logo

Rak Sepatu

Filter Lainnya
Stok Tersedia
Stok Tersedia
Harga
Harga
Showroom
Showroom
1-9 dari 9 Pilihan
Terpopuler
Kabinet Sepatu Tisha 12 Pasang
Tisha Shoe Cabinet 12 Pairs
Rp 1,329,000
Rp 1,399,000
Rak Sepatu Kendra
Kendra Shoe Rack
Rp 699,000
Rak Sepatu Aria (Tall)
Aria Shoe Cabinet (Tall)
Rp 2,374,000
Rp 2,499,000
Rak Sepatu Cool
Cool Shoe Rack
Rp 999,000
Rak Sepatu Aria (Low)
Aria Shoe Cabinet (Low)
Rp 1,799,000
Kabinet Sepatu Pietro - Brown
Pietro Shoe Cabinet
Rp 2,499,000
Kabinet Sepatu 16 Pasang Obrus
Obrus Shoe Cabinet 16 Pairs
Rp 2,289,000
Kabinet Sepatu Marcel Ducham
Marcel Ducham Shoe Cabinet
Rp 3,075,000
Rp 3,843,750
Kabinet Sepatu 8 Pasang Nancy
Nancy Shoe Cabinet 8 Pairs
Rp 1,501,500
Rp 1,502,000
  • 1

Jenis Rak Sepatu yang Mesti Anda Ketahui

Dengan nilai fungsionalnya yang sangat tinggi, tentu saja lemari sepatu merupakan salah satu furniture yang sangat diinginkan oleh banyak orang, khususnya yang sudah berumah tangga. Tidak hanya dilihat dari sisi nilai fungsionalnya saja, tapi juga rak sepatu dapat membuat interior rumah jadi lebih manis dan cantik dengan modelnya yang tak kalah stylish dibandingkan dengan jenis furniture lainnya. Namun ada banyak jenis rak sepatu yang mesti Anda ketahui, apa saja sih jenis-jenisnya? Yuk kita cek di bawah :

Rak sepatu bahan kayu

Mungkin jenis lemari sepatu dari bahan kayu ini merupakan yang paling populer digunakan pada rumah-rumah modern. Bagaimana tidak? Rak sepatu dari bahan kayu mempunyai nilai estetika yang sangat tinggi sehingga dapat memunculkan kesan elegan dan mewah pada rumah. Jika Anda mengusung konsep interior minimalis pada hunian, maka rak sepatu kayu merupakan pilihan yang tepat. Tidak hanya dari nilai estetika, lemari sepatu dari bahan kayu juga memiliki ketahanan yang luar biasa sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Asal tetap dirawat agar kayu bahan rak sepatu tidak mudah lapuk atau dimakan rayap. Pastikan juga hindari rak sepatu dari tempat-tempat lembab agar bisa tetap awet.

Rak sepatu bahan besi

Jika Anda mencari ketahanan furniture yang lebih lama lagi, maka furniture dari bahan besi bisa jadi pilihan tepat. Rak sepatu dari bahan besi bisa Anda jadikan andalan untuk menyimpan semua koleksi sepatu Anda. Memang lemari sepatu dari bahan besi tidak akan lapuk atau terkena rayap berapa lama pun Anda menggunakannya. Maka dari itu rak sepatu besi bisa Anda gunakan lebih dari 5 tahun. Namun lemari sepatu dari besi cenderung tidak mempunyai nilai estetika sehingga sangat sulit untuk disesuaikan dengan interior rumah. Tidak hanya itu, rak sepatu besi juga mempunyai berat yang luar biasa sehingga akan sangat susah untuk dipindah-pindahkan ketika ingin merenovasi interior rumah Anda.

Rak sepatu bahan plastik

Pada rumah yang berukuran sempit, mungkin rak sepatu dari bahan plastik akan sangat sering kita temui. Lemari sepatu dari plastik ini memang jauh lebih ringan dibandingkan kedua bahan di atas sehingga sangat praktis jika ingin dipindah-pindahkan kemana saja. Bentuknya juga tak kalah stylist dibandingkan jenis rak sepatu bahan lainnya, terdiri dari ragam warna cerah yang menarik. Namun untuk ketahanannya, lemari sepatu dari bahan plastik tidak lama sehingga biasanya penggunaan rak sepatu bahan plastik ini biasanya bersifat sementara saja.

Rak sepatu model gantung

Dengan beragamnya desain yang semakin kreatif, rak sepatu gantung mungkin model yang paling futuristik dibandingkan yang lain. Nilai fungsional yang utama dari jenis lemari sepatu gantung adalah bisanya jenis rak untuk sepatu ini menghemat space ruangan sebab memang letaknya berada di dinding. Rak sepatu gantung biasanya terbuat dari bahan kain sponbound serta plastik tebal yang dibentuk memanjang ke bawah dan dilengkapi dengan sekat untuk menaruh sepatu. Dengan pilihan desain yang senada dengan dinding rumah, rak sepatu gantung juga bisa menambah cantiknya hunian serta membuat suatu ruangan jadi tampak luas. Cara memasangnya pun sangat mudah, Anda tinggal mengaitkannya dengan paku yang terpasang di dinding sehingga lemari sepatu model gantung sudah bisa terpasang dengan baik. 

Rak sepatu model minimalis

Ukuran rumah tidak lagi menjadi acuan pada zaman kini sebab dengan konsep minimalis, rumah berukuran sempit pun bisa jadi elegan dengan pilihan furniture yang sesuai. Maka dari itu rak sepatu minimalis bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda. Lemari sepatu model minimalis biasanya punya ukuran yang cenderung simple dan tidak banyak memakan space ruangan, tapi tetap bisa menyimpan banyak koleksi sepatu sehingga jenis rak sepatu yang satu ini cepat menjadi favorit banyak keluarga muda. Biasanya lemari sepatu berkonsep minimalis banyak terbuat dari bahan kayu yang memang sangat mudah untuk dibuat sederhana dan tidak berukuran terlalu besar.

Tips Memilih dan Merawat Rak Sepatu Kayu

Bagi Anda yang mengagungkan keindahan, keberadaan rak sepatu di rumah Anda tentunya harus diperhatikan. Pasalnya desain dan bentuk dari lemari sepatu nyatanya juga dapat mempengaruhi keindahan dalam suatu ruangan. Untuk itu perhatikanlah beberapa tips berikut ini sebelum membeli rak sepatu. Tips pertama pilihlah lemari sepatu dengan warna natural kayu. Dengan warna tersebut Anda akan lebih mudah memadu-padankan warna furniture dengan cat dinding. Agar rak sepatu yang Anda beli awet dan tahan lama, juga ada beberapa tips yang dapat Anda aplikasikan seperti dengan meletakkan kapur baru di sekitar rak sepatu. Tujuannya adalah agar sepatu yang diletakkan di rak tersebut tetap wangi dan harum. Tips lainnya adalah, bersihkan rak dari debu dengan kemoceng atau kanebo setidaknya sebulan sekali. Terakhir, selalu pastikan bahwa sepatu atau sandal yang akan diletakkan diatasnya telah benar-benar bersih. Bagaimana dengan luas rak sepatu? Ada juga tips tambahan yang juga bisa menjadi acuan Anda dalam memilih lemari sepatu yang pas.

Jumlah Koleksi Sepatu

Dalam membeli sebuah rak sepatu Anda mesti memastikan jumlah sepatu yang benar-benar pas. Pastikan lemari sepatu yang Anda beli muat dengan jumlah koleksi sepatu Anda. Tidak hanya sampai disitu, Anda juga mesti memperkirakan jumlah koleksi sepatu dalam waktu ke depan agar rak sepatu kayu yang Anda gunakan bisa muat sampai kapanpun itu digunakan.

Penempatan Rak Sepatu

Jangan pernah menyepelakan penempatan sebuat furniture di dalam rumah sebab hal ini sangat mempengaruhi keindahan rumah Anda. Pastikan Anda menempatkan rak sepatu sesuai, apakah itu di dalam atau luar kamar. Dengan begitu Anda bisa menghemat space ruangan untuk jenis furniture lainnya. Jangan lupa juga penempatan juga berpengaruh dalam kemudahan akses Anda dalam mengambil sepatu.

Pilih Rak Sepatu yang Punya Ventilasi

Kenapa hal ini sangat penting? Memilih lemari sepatu yang punya sedikit desain terbuka bisa membuat koleksi sepatu Anda terhindar dari lembab dan lain sebagainya sehingga tidak mudah bau. Anda juga bisa sekalian pilih rak sepatu yang terbuka agar udara dengan mudahnya masuk ke dalam rak sehingga akan lebih bagus lagi.

Jual Lemari Rak Sepatu Unik dengan Harga Murah

Bila Anda sedang mencari rak sepatu namun kesulitan karena tidak mendapatkan info yang akurat akan produk tersebut. Cobalah berkunjung ke Fabelio. Di sini Anda akan mendapatkan beragam furniture seperti meja rias, lemari built in, kitchen set dan rak sepatu dari berbagai model dengan harga yang terjangkau, kualitas premium dan keuntungan lainnya. Fabelio selalu berkomitmen untuk menjual produk furniture yang bermutu tinggi tanpa mengesampingkan efektifitas harga dan kualitas dari produk tersebut. Setiap produk yang dijual disini sudah dijamin akan kualitasnya karena telah lolos quality control yang ketat. Jadi dipastikan setiap rak sepatu yang diterima oleh pembeli merupakan produk dengan kualitas terbaik.